Senin, 25 November 2013

5 Langkah mudah untuk desain website menggunakan Joomla

5 Langkah mudah untuk desain website menggunakan Joomla

Saya mulai menggunakan Joomla beberapa tahun yang lalu dan aku mengakui bahwa itu bukanlah salah satu sistem manajemen konten termudah terutama untuk pemula seperti saya. Tidak datang dengan manual langkah demi langkah manual|user yang mengajarkan Anda bagaimana untuk membuat sebuah website dari nol. Panduan pengguna (bahkan pada saat menulis) didasarkan pada tampilan fungsional bukan dari perspektif pengguna.

Selama bertahun-tahun, saya menemukan bahwa hal itu hanya mengambil 5 langkah untuk membuat website basic|simple menggunakan sistem manajemen konten Joomla. Saya berbagi ini 5 langkah di bawah ini untuk membantu Anda jika Anda masih tidak tahu Joomla setelah melihat melalui manual. Harap dicatat bahwa 5 langkah hanya akan membantu jika Anda pertama kali melihat panduan pengguna resmi yang disediakan oleh pengembang Joomla.

Langkah pertama adalah untuk pena ke sitemap Anda (dalam tiga tingkat kedalaman) pada selembar kertas. Ambil Spa website misalnya, dengan asumsi tingkat atas adalah rumah, kemudian cabang ke anak-anak dua yaitu layanan dan produk masing-masing. Layanan akan kemudian bercabang dua anak lain yaitu pijat dan Facial. Produk akan bercabang untuk Toner dan pembersih. Setelah Anda memiliki tiga tingkat sitemap, Anda sekarang dapat mengelompokkan rumah sebagai bagian, Layanan dan produk sebagai kategori dan empat dari sisanya sebagai artikel. Artikel tersebut juga dikenal sebagai halaman web di Joomla CMS.

Langkah kedua adalah untuk menciptakan section(s) dalam sistem manajemen konten Joomla. Untuk contoh ini, Anda hanya akan memiliki satu bagian - rumah. Anda dapat menemukan perintah untuk melakukan hal ini di bawah konten - manajer bagian. Berikutnya adalah untuk menciptakan kategori di bawah bagian Anda. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah untuk mengingat untuk menandai kategori di bawah bagian yang benar. Anda dapat membuat dan tag kategori dengan pergi ke konten - kategori manajer.

Langkah ketiga adalah untuk menciptakan artikel, yang merupakan halaman web untuk situs web Anda. Anda dapat melakukan ini melalui konten - artikel Manager. Joomla hadir dengan editor canggih yang memungkinkan Anda untuk membuat konten untuk halaman dengan mudah tanpa mengetahui kode.

Langkah keempat adalah untuk menciptakan menu untuk link Anda muncul. Langkah ini sangat diperlukan jika Anda ingin orang untuk klik pada link untuk melihat artikel. Anda dapat membuat menu dengan menggunakan Menu pilihan. Sekali dalam opsi, membuat menu baru dan menempatkan link ke menu.

Langkah kelima adalah untuk mengaktifkan menu. Banyak orang lupa langkah ini dan ini adalah persis alasan mengapa menu dan link tidak menunjukkan. Hal ini karena kami belum kirim Joomla yang mana harus menu muncul. Oleh karena itu, Anda harus pergi ke modul manager dan menemukan nama menu kemudian mengaktifkannya. Modul manager adalah dimana Anda dapat memilih dimana posisi menu Anda. Anda dapat menemukan modul manajer di bawah ekstensi.

Ini adalah tidak lebih dari namun Anda dapat lebih lanjut menyesuaikan tata letak dan menambahkan ekstensi lain. Namun, 5 langkah-langkah harus memecahkan sebagian besar rakyat kebingungan ketika mereka mulai Joomla.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar